Lagu Pengantar Tidur...

(c) here

Tidur... Aku ingin tidur...

Libur Semester ganjil menjadi masa-masa sulit bagi saya sebagai seorang manusia yang mencoba menempuh pendidikan formal demi IPK 3,0 ke atas (Amin!!!). Bukannya libur itu justru menyenangkan? Iya, memang menyenangkan. Tapi bagi segelintir orang seperti saya, libur semester ganjil adalah masa-masa dimana lingkaran hitam di bawah mata akan terbentuk sempurna. Jam tidur pun harus di delay berjam-jam karena insomnia stadium 'memprihatinkan'. Selain kesulitan tidur di malam hari, yang membuat masa liburan semakin sulit adalah karena tetangga-tetangga kos semuanya pada pulang kampung. Kos-kos'an mendadak berubah jadi tempat angker. Sebenarnya saya juga ingin pulang kampung, tapi kampung saya itu harus ngurus visa dulu baru bisa ke sana, soalnya saya udah berganti kewarganegaraan. Belum lagi tiket pesawat yang harganya setara dengan uang kuliah selama dua semester. Maklum, kampung saya jauh di pedalaman Madagascar. *Maksudloe?*

Di tengah-tengah masa sulit ini, saya beruntung bisa mendapatkan laptop pinjaman plus modem selama satu jam. Jadi, daripada saya jam segini jagain lilin, mending urusin blog saya yang gak pernah terurus seperti penampilan saya yang makin tidak terurus karena gak punya seorang wanita yang bisa memperhatikan saya. *sumpahyanginijangandipercaya*

Kali ini saya mau merekomendasikan lagu-lagu pengantar tidur yang biasanya selalu berhasil mengusir insomnia. Tapi akhir-akhir ini, lagu-lagu ini gak mempan lagi. Mungkin ini yang dinamakan RESISTENSI BAKTERI TERHADAP ANTIBIOTIK. Lagu pengantar tidur versi saya adalah lagunya penyanyi perempuan bernama Enya. Saya menemukan lagu ini secara tidak sengaja di Laptop kakak saya. Setelah saya coba dengar, ternyata lagu ini benar-benar membius telinga saya. Suaranya yang mendayu-dayu dengan alunan musik yang sangat lembut membuat saya selalu berhasil tidur. Tapi, masing-masing orang punya selera musik sendiri-sendiri. Jadi, kalau memang kalian tidak sependapat dengan saya itu wajar. Tapi tidak ada salahnya saya merekomendasikan dua buah lagu dari Enya yang berjudul "May It Be" dan "China Roses". Di film The Lord of the Rings, the Fellowship of the Ring ada lagu "May It Be".


Saya sendiri kurang mengerti apakah ini Original Soundtrack atau hanya semacam Theme Song. Saya juga tidak mengerti apa bedanya Original Soundtrack sama Theme Song.

Lagu pengantar tidur yang saya rekomendasikan adalah :

1. Enya - May It Be

2. Enya - China Roses

Update : Ada satu lagi lagu yang akhir-akhir ini ampuh buat jadi pengantar tidur (menurut saya). Judul lagunya 'Heaven' tapi dinyanyikan bukan sama Bryan Adams tapi oleh dua dari beberapa orang penyanyi yang suka mengunggah video buatan mereka sendiri di Youtube. Dua orang itu namanya Megan Nicole dan Boyce Avenue. Pokoknya suara mereka berdua dipadukan sama petikan gitar mantap buangett... :D 

Nih videonya di Youtube!




Comments

Popular posts from this blog

Medical Check Up Pertama Seumur Hidup

5 Jenis Guru Unik Saat SMA