Ketika Cowok Bergosip...


Jadi ceritanya saya baru pindahan... Iya, pindah ke hatimu. Walau agak sedih sebenarnya karena kost yang lama ada WiFi kencang yang kebanyakan cuma dipake sama saya sendiri. Iya, penghuni kost yang lain rata-rata orang kerja semua dan super sibuk. Mereka pergi pagi pulang subuh. Kadang-kadang ada yang gak pulang-pulang kayak bang Toyib. 

Di kost baru ini, gak ada WiFi karena ibu kostnya masih hidup di zaman batu. (sebentar lagi saya disambar petir karena durhaka sama orang tua). Sebagai mahasiswa bermental gratisan 'till die, maka saya harus memutar otak untuk bisa dapat internet gratisan. Nanti saja dibahas lain kali karena kali ini saya ingin menyampah tentang kelakuan temen di kost yang baru.

Sebut saja namanya Asep. Orangnya gak bisa diam secara konsisten untuk waktu semenit saja, bahkan saat tidur pun masih berisik (saya juga sih...) seolah-olah otaknya bakal kehabisan pasokan oksigen, metabolisme selnya terganggu, dan akhirnya Asep mati karena tidak bersuara selama semenit. Nah, biasanya Asep ini suka mengobrol kalau ada temen ngobrol. Saya bakalan protes sama ibu kost minta si Asep dibawa ke RSJ kalau sampe dia ngobrol sama tembok.

Pada suatu sore yang tenang tanpa ocehan Asep, ketika saya lagi konsentrasi untuk memutuskan mana yang lebih dulu, antara mandi atau buang air besar, tiba-tiba datanglah penghuni kost lainnya lagi , sebut saja namanya Ujang. Celakanya, si Ujang ini adalah partner mengobrol si Asep. Iya, keduanya kerap mengobrol panjang lebar sampai subuh. Entahlah, apa yang diomongin mereka berdua karena keduanya menggunakan bahasa sunda.

Si Asep yang tadinya diam karena gak ada teman mengobrol langsung keluar dari kamarnya dengan wajah agak panik begitu mendengar Ujang mengucapkan Assalamua'laikum. Bukannya dibalas, si Asep langsung menyambut dengan berkata, "Ujang, David Noah mau menikah dengan Gracia Indri!!!!"

"Oh ya? Kapan mereka menikah?" balas si Asep penuh antusias sambil melepas sepatunya.

Mendengar percakapan Asep dan Ujang itu, rasanya saya ingin boker di kasur mereka berdua.

Di sore hari yang tenang dan mereka malah bergunjing tentang pernikahan artis. YA TUHAN! KENAPA? KENAPA? 

Saya hanya berharap dua makhluk ini, Si Asep dan si Ujang kembali ke jalan yang benar. 

Comments

Popular posts from this blog

Medical Check Up Pertama Seumur Hidup

5 Jenis Guru Unik Saat SMA