Bosan Dengan Bali? Datang Saja Ke Pulau Ini...

Jangan tanya lagi pesona Indonesia!

Jangan tanya lagi seberapa indah pantai di pulau-pulau tropis Indonesia!

Bali adalah salah satu tempat populer yang dikunjungi banyak orang, dari dalam dan luar negeri. Dari artis Hollywood, pemain sepakbola profesional, sampai artis Korea.

Tapi...

Indonesia bukan tentang Bali saja. Indonesia punya banyak 'surga' bagi mereka yang ingin berlibur, bulan madu, melepas stress, sampai yang mau move on dari mantan yang sedang bulan madu. Salah satu 'surga' di Indonesia adalah pulau Lombok.

Akses ke pulau ini juga sangat mudah. Banyak maskapai penerbangan yang memiliki rute ke Lombok. Tentu kebanyakan dari para wisatawan akan mencari tiket pesawat yang murah dan tak sedikit pula maskapai penerbangan yang memberikan harga promo di waktu-waktu tertentu.

Booking tiket pesawat ke Lombok itu sangat mudah dan murah, seperti halnya booking Wings Air, Lion, atau maskapai lainnya yang memiliki rute tujuan Lombok, dapat melalui OTA (Online Travel Agent). Setiap OTA akan memberikan informasi mengenai harga tiket pesawat. 

Tapi sekarang sudah akhir Tahun 2016 loh... Lebih mudah mengakses informasi dengan modal internet dan smartphone ketimbang harus macet-macetan dan panas-panasan demi datang ke OTA terdekat. Kamu bisa berburu promo seperti info promo tentang Wings Air, di Traveloka menggunakan smartphone. Saya pribadi sudah beberapa kali memesan tiket lewat Traveloka. Pesan tiket sambil boker pun memungkinkan di zaman sekarang.

Nah, kembali ke pulau Lombok. Kenapa saya menyebut pulau ini sebagai salah satu 'surga' yang ada di Indonesia? Karena pantai-pantainya yang menakjubkan. Cocok untuk distraksi dalam usaha melupakan mantan.

Berikut beberapa pantai yang akan membuatmu jatuh hati dan ingin pergi ke pulau ini.

Pantai Senggigi, Primadona Pantai Lombok

(c) here


Pantai yang satu ini merupakan pantai yang paling populer di Lombok, bahkan gak sedikit yang mengatakan bahwa Pantai Senggigi ini adalah primadona wisata pantai di pulau ini. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang panjang dan sangat menawan saat dipandang dari kejauhan maupun dari ketinggian. Pasir putih kehitaman dan juga ombaknya yang tenang menambah kesan eksotis pada pantai ini.

Pantai Kuta Lombok yang Menawan

(c) here

Gak hanya Bali yang punya Pantai Kuta, Lombok ternyata juga punya Pantai Kuta yang tak kalah indahnya. Pasirnya yang putih dan air lautnya yang cukup tenang akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Apalagi saat sunset tiba, suasana romantis yang tercipta akan membuatmu jatuh hati sama pulau ini. Lokasinya yang tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok akan memudahkan kamu untuk tiba di pantai ini.

Berselancar di Pantai Selong Belanak

(c) here

Sayang banget buat kamu yang suka berselancar namun gak mengunjungi pantai yang satu ini. Di Lombok terdapat satu pantai yang pas banget buat kamu pecinta selancar, yaitu Pantai Selong Belanak. Memang pada dasarnya pantai ini kurang dikenal banyak wisatawan, namun keindahan pantainya tak kalah indah dengan pantai Lombok yang lainnya.

Uniknya, pantai ini seolah berbentuk bulan sabit. Bukit hijau yang mengellingi pantai ini juga menambahkan kesan natural dan alami. Begitu asri dan juga menyegarkan mata dengan memandangnya. Sayang sekali jika kamu melewati pantai ini begitu saja.

Pantai Tangsi, Pasir Pink yang Menarik Perhatian

(c) here

Biasanya, pasir pantai memiliki warna putih bersih, hitam, maupun kecoklatan. Namun berbeda dengan pasir pantai yang satu ini. Siapa yang mengira terdapat pasir pantai berwarna pink? Tapi Pantai Tangsi yang ada di Lombok ini memang memiliki pasir pantai berwarna pink.

Kamu bisa menjumpai pantai ini di Lombok Timur, tepatnya di Desa Sekaroh. Hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk tiba di pantai yang memesona ini.

Panorama Alam Pantai Surga yang Mengagumkan

(c) here

Selain Pantai Tangsi, di Lombok Timur juga terdapat Pantai Surga. Pantai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu pasirnya yang putih memiliki granula pasir sebesar biji merica. Selain keunikannya yang menjadi daya tarik para turis, kamu juga akan menjumpai pantai ini sebagai tempat budidaya mutiara dan juga rumput laut. Selain itu, pantai ini memiliki air yang begitu jernih, sehingga kamu bisa melakukan diving, melihat keindahan bawah laut.

Jika dilihat secara keseluruhan, pantai ini memiliki pemandangan yang mengagumkan dengan banyak tebing yang cukup tinggi mengelilingi pantai. Tak sedikit turis yang menaiki tebing dan melihat keindahan laut biru Pantai Surga ini dari ketinggian. Intinya, kamu akan terkesan dengan panorama alam yang akan disuguhkan oleh pantai ini mulai dari pertama kamu tiba di sini.

Gak salah, kan? Jika pesona pantai Lombok akan membuatmu ingin pergi ke pulau yang satu ini dan menghabiskan waktu liburan di sana. Jadi, tunggu apalagi? Segera atur jadwal untuk mengunjungi pulau ini.

Comments

  1. Tempatnya masih sepi nih...kece banget buat foto2..keren lah pokoknya,,..

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Jangan komentar pake bahasa gaib.

Popular posts from this blog

Medical Check Up Pertama Seumur Hidup

5 Jenis Guru Unik Saat SMA